Sahabat Rio Kecewa Rio Haryanto-Grosjean Bersenggolan




SAHABAT RIO kecewa dengan insiden saat mobil Rio Haryanto bersenggolan dengan mobil Haas F1 yang dikendarai Romain Grosjean pada latihan bebas ketiga di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (19/3/2016). Di awal sesi latihan, mobil Rio Haryanto menyeruduk ke arah mobil Grosjean yang melaju dari belakang.

Akibat insiden itu, kedua mobil terpaksa dibawa kembali ke dalam paddock. Butuh beberapa menit untuk memperbaiki kerusakan, tapi kedua pembalap akhirnya kembali masuk ke dalam trek untuk lanjutkan latihan bebas ketiga.

Dari akun twitter @SahabatRio, terlontar ungkapan-ungkapan kecewa atas insiden awal Rio Haryanto tersebut.

"Harusnya mekanik dari kedua tim lebih memperhatikan lalu lintas di pitlane, pembalap di kokpit F1 tidak bisa melihat jauh ke samping (blind spot)," tulis salah satu kicauan Sahabat Rio.

Terungkap pula jika pitlane (jalur lalu lintas pembalap saat keluar paddock) di Sirkuit Albert Park lebih kecil dari bahkan sirkuit jalan Raya di Monte Karlo Monaco. Ini diungkapkan Ted Kravitz, reporter Sky Sports terkait insiden Rio Haryanto.

"Pitlane terdiri dari jalur lambat dan jalur cepat. Menurut Ted, di Albert Park tidak mungkin keluar dari garasi tanpa langsung melebar," tulis Sahabat Rio.

Dikabarkan gara-gara insiden ini, Rio Haryanto mendapatkan hukuman turun hingga grid. Meski belum ada pengumuman resmi, Rio Haryanto dengan demikian bakal start dari posisi buncit meski sebenarnya berada di posisi 21 saat kualifikasi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »